Jumat, 25 November 2011

Dana Bantuan FUSO Dibelikan Mobil oleh Kepala UPT Pertanian Modo

UPT Pertanian MODO
Lamongan-OPSI
Dana bantuan FU SO untuk wilayah Kec. Modo senilai Rp. 795.500.000 dan dana tersebut seharus nya dikeluarkan untuk membantu gagal pa nen  seluas 215 hek tar,  tetapi yang dibu tuhkan bibit dan obat-obatan plus pupuk  juga disebut saprodi sehingga  pupuk organic buatan Kardi terkenal warga menjuluki, pupuk organic dari tanah kuburan  ternyata di pergunakan lagi (Ilegal) .

Jadi dana yang dibutuhkan dan di keluarkan kurang lebih Rp. 150 juta  akan tetapi pupuk yang dipergunakan  bukan petroganik dari Gresik bersubsidi   ternyata diganti dengan pupuk organik  dari tanah kuburan buatan Kardi Dusun Gonjo  juga pegawai pertanian Modo.

Harga yang dikeluarkan untuk pembu atan pupuk urea Rp 82 ribu  tetapi tulisan di kwitansi Rp 90 ribu. Kemudian dana bantuan Fuso untuk se kecamatan Modo  seluas 215 hektar  dikalikan Rp. 3.700.000 jadi total uang Rp. 795.500.000. 

Jadi saat ini yang menjadi korban kios pupuk resmi bersubsidi mangkrak karena diganti pupuk organik buatan Kardi Gonjo, diperkirakan untung Rp 50.000.000,- un tuk Kardi pribadi.    

Saat ini OPSI memantau terus, ada apa dengan Senden (Kasun) Tikno anak emas nya Kepala UPT Pertanian Kecamatan Mo do, Yohannes Suhartono, SP. uSPN

0 komentar:

Posting Komentar