Kamis, 22 September 2011

Pembagian PNPM 18 Desa di Kec. Tragah, Kab. Bangkalan Tidak Adil dan Pilih Kasih


Bangkalan-OPSI
Program Nasional Pemberdaya an Masyarakat (PNPM) adalah sua tu program bantuan pemerintah un tuk desa yang hasilnya bisa dira sakan dan dinikmati oleh masyara kat. Di dalam pembagian PNPM ter sebut ketidak adilan dan pilih kasih terjadi di 18 Desa Kecamatan Tra gah, Kabupaten Bangkalan Madura.

Menurut keterangan dari bebe rapa Kepala Desa yang tidak mau disebutkan namanya pada waktu ra kor tepatnya di kecamatan Tragah, Bapak Zakariya SH, Selaku camat Tragah mengatakan, “Bahwasan nya PNPM 2011 akan dira takan 18 Desa di Kecamat an Tragah dengan syarat harus melunasi tunggakan Desa tersebut.”Para Kepa la Desa berusaha sekuat te naga untuk melunasi tung gakan itu  untuk mendapat kan bantuan PNPM. Sete lah beberapa Kepala Desa melunasi tunggakannya ternyata yang mendapatkan PNPM hanya 9 Desa saja. Betapa kecewa hati para Kepala Desa yang tersingkir dari Bantuan PNPM tersebut.

Ada salah satu Desa yang layak untuk dapat tapi tidak bisa dapat. Ada pula desa yang PNPMnya ber masalah tahun 2010 itu bisa dapat kembali PNPM. Ada salah satu Desa yang mendapatkan dua kali lipat dari delapan desa yang mendapatkan PNPM lebih gila lagi Kepala Desa yang mendapatkan PNPM bayar uang satu juta rupiah. Yang menjadi tanda tanya adalah begitukah prose dur PNPM yang sebenarnya. Dan uang satu juta itu untuk apa dan un tuk siapa. Dengan adanya ketidak adilan semacam itu Pemerintah Ka bupaten Bangkalan harus bisa me neropong apa yang terjadi di antara 18 Kepala Desa di kecamatan Tragah demi untuk kondusifnya Kota Bangkalan itu sendiri.
u ABdul Kadir

0 komentar:

Posting Komentar