Senin, 15 Agustus 2011

Bupati Haryanti Serahkan Bantuan Purnabhakti

Pemberian piagam penghargaan
Kediri-OPSI
Pemkab Kediri kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pe rangkat desa. Kemarin, Bupati Haryanti kembali menyerahkan bantuan dana purna bhakti kepada perangkat desa yang sudah purna tugas baik karena pensiun atau meninggal dunia. Ban tuan dana yang diserahkan di ruang rapat bupati itu sebagai ucapan terima kasih ke pada para perangkat desa yang sudah me ngabdi dengan baik.“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu perang kat desa yang sudah mengabdi dengan baik sampai pensiun, bantuan dana ini tidaklah seberapa dibandingkan dengan pengabdian bapak dan ibu selama ini, semoga bantuan ini bermanfaat” kata Bupati Haryanti dalam sambutannya kemarin.


Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanti mengatakan bahwa pengabdian kepada ma syarakat tidak hanya dapat dilakukan ketika menjabat sebagai perangkat desa saja, tetapi juga bisa dilakukan meskipun sudah pensi un. Dia juga menyarankan agar dana ban tuan ini digunakan untuk modal usaha se hingga dana bantuan dapat berkembang.

Sementara itu, Kepala BPMD Satirin yang hadir pada acara pemberian bantuan dana purna bhakti kemarin mengungkap kan, bahwa pemberian bantuan dana purna bhakti ini merupakan ide dari Bupati Har yanti sendiri, Haryanti juga yang menggagas ide pemberian tambahan penghasilan dan jaminan kesehatan untuk perangkat desa.

Untuk diketahui, dalam acara itu 25 pe rangkat desa mendapatkan bantuan dana purna bhakti. Untuk perangkat desa menda patkan 3 juta dan kades 4 juta. Sebelumnya, Pemkab Kediri juga sudah menyerahkan bantuan purnabhakti kepada 26 perangkat desa pada 27 Januari 2010 di Pendopo Ka bupaten Kediri. Pemberian bantuan dana purna bhakti tersebut tak lepas dari visi dan misi Bupati Haryanti yang ingin mewu judkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Kediri yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, sehat, man diri, tenteram dan sejahtera yang berbasis pada lima sektor utama pembangunan yaitu : pendidikan, kesehatan, pertanian, perin dustrian-perdagangan dan pariwisata yang didukung oleh penyelenggaraan pemerintah an yang professional.u Hms / Yy

0 komentar:

Posting Komentar