Kamis, 25 Agustus 2011

Bersama Masyarakat Dander Bupati Buka Puasa

Bojonegoro-OPSI
Bupati Bojonegoro Suyoto kemballi me lakukan Safari Ramdhan. Kali ini kegiatan tahunan itu dilaksanakan di Masjid Desa/Kecamatan Dander dan dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat, ulama dan sejumlah kepala desa dan Muspika Dander, yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Kamis.


Tampak Hadir Kepolres AKBP. Widodo, Perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jauhari Ha san, Moh. Ni’am anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan sejumlah Kepala Dinas.

Dalam kesempatan itu bupati membe rikan bantuan rehap mushola di lima desa di wilayah Kecamatan Dander. Yakni Desa Ngumpapkdalem, Karangsono, Jatiblim bing, Growok, dan Desa . Juga memberi kan bingkisan kepada 35 lansia (lanjut usia).

Kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, Bupati berpesan, agar masya rakat dapat mendukung program-program yang tengah dilaksanakan Pemkab Bojo negoro. Baik itu dibidang peternakan, jambanisasi, infratruktur, peternakan, pertanian, jaminan kridit daerah (Jamkrida).

“Populasi ternak disini terus meningkat. Tapi kita harapkan bukan hanya jumlah sa pinya, melainkan kambing. Karena budi daya ini bias dijadikan sebagai alat produksi masyarakat,” ujar Bupati Suyoto.

Dia menjelaskan bahwa, Desa Dander memiliki potensi sejumlah potensi selain wisata Dander yang perlu dikembangkan. Yakni perkebunan kelengkeng dengan jumlah tanaman yang sudah ditanam se banyak 10 ribu kerjasama antara Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan Pemkab.

“Mangga disini kata orang Jakarta lebih enak dibanding Probolinggo. Namun hingga sekarang masyarakat belum bisa memasarkannya. Dan, inilah yang akan kita upayakan,” janji Kang Yoto-panggilan akrab Bupati Suyoto.

Seperti safari ramadhan sebelumnya, dalam kesempatan ini Bupati bersama isteri dan sejumlah pejabat Pemkab berkeliling Desa Dander untuk melihat pembangunan infrastruktur. Selain itu bupati juga me nyempatkan singgah ke beberapa fakir mis kin dan janda untuk memberi santunan.
 u SMas Mk

0 komentar:

Posting Komentar