Senin, 17 Oktober 2011

Proyek Senilai 3,6 M, Kali Pacal Desa Kedungrejo Kec. Sumberrejo Terancam Diskors

Kali Pacal
Bojonegoro-OPSI
PT. Putra Hasan Karya adalah kon traktor Penanggung Jawab atas keberha silan / mangkraknya proyek perbaikan Tanggul Kali Pacal sepanjang bantaran su ngai Bengawan Solo yang terletak di dua desa yakni Desa Kedungrejo dan Sambung rejo, Kec. Sumberrejo, Kab. Bojonegoro, dengan panjang bangunan 6500 M = 6,5 Km yang dibagi dua sisi samping (sisi sam ping kanan dan kiri) dengan masing-masing panjang 3,250 M, yang di danai oleh APBN senilai 3,6 milyar rupiah yang telah dialo kasikan untuk perbaikan tanggul bantaran sungai Pacal tersebut kini telah menuai ke luhan dari para substansi pekerja CV selaku pengelola bangunan dan perkerjanya.

Dari hasil pembangunan perbaikan tang gul kali Pacal yang sudah mencapai 60% kini terancam mangkrak dikarenakan dana yang di kucurkan oleh PT. Putra Hasan Kar ya belum maksimal. Dari uraian diatas ter sebut beberapa rekan yang turut andil dalam pengerjaan proyek perbaikan ban taran sungai kali Pacal saat kami pantau mereka telah melakukan pencurian semen 3 sampai 5 karung setiap sorenya sehabis bekerja, di karenakan lambatnya upah bu ruh kuli bangunan yang membutuhkan dana setiap harinya. Sedangkan dana yang sudah dikucurkan dari APBN untuk perbaikan tanggul sebagian masih belum terealisasi kan dan juga bangunan dasar yang semes tinya dikasih pese ternyata hanya dikasih tanah.

Dari laporan para warga setempat un tuk PT. Putra Hasan Karya yang sering men dapat tegoran dari pengawas Balai Besar lantaran bangunan yang tidak sesuai dengan Bestek (rAB) yang pada akhirnya berujung pada pembongkaran. Jika tidak sanggup menyelesaikan proyek tersebut uang Ne gara yang senilai Rp. 3,6 M harus segera di kembalikan. u MAS

0 komentar:

Posting Komentar