Kamis, 25 Agustus 2011

Tanpa Anggaranpun PPL Tetap Beraktivitas

Nganjuk-OPSI
Guna peningkatan produktivitas perta nian perlu adanya penyuluhan pertanian agar sistem tanam sesuai dengan iklim dan akan sesuai pula antara tanaman dengan le tak geografisnya. Balai penyuluhan perta nian kecamatan Gondang melalui PPL nya ia mengatakan bahwa BPP ini telah mela kukan uji coba menanam jagung manis de ngan menggunakan pupuk organik atau unorganik  disesuaikan dengan kebutuhan tanaman kemitraan dengan PT. Bisi Internasional Tbk kediri dengan kode bibit SCBS.


Dikatakan pula oleh Sugianto PPL keca matan Gondang itu bahwa ia telah menuai bawang merah dari percobaannya itu de ngan luas lahan 65 are. Jumlah bibit yang ditanam 8 kwintal dengan hasil bisa mencapai 5 ton bawah merah dengan tempo 66 hari. Dan dari hasil uji coba ini akan di sosialisasikan ke Ketua Kelompok Tani dengan harapan kedepan petani lebih mam pu meningkatkan produktifitas pertani annya.

Disinggung masalah biaya operasional uji coba itu, PPL dimaksud menambahkan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif PPL sendiri tanpa ada anggaran dari Pemda dan jika ada hasil dari tanah ini, dikembalikan untuk biaya operasional lagi dan juga untuk biaya sosialisasi. Katanya dengan serius.
u Kom

0 komentar:

Posting Komentar