Sabtu, 16 Juli 2011

Jalan Aspal Desa Suco Butuh Perbaikan dan Perhatian Pemerintah

Bondowoso-OPSI
 Desa Suco yang terletak di Kecamatan Maesan km 25 dari kota Bondowoso yang penduduknya sekitar enam ribu jiwa dan sekitar 242 kepala keluarga (KK) yang bermata pencahariannya petani, buruh tani, pedagang dan tukang ojek tentunya sangat membutuhkan jalan desa yang layak dan nyaman untuk transportasi, ungkap Kades Suco Abd. Muqit Yazit saat ditemui media OPSI di kediamannya mengatakan jalan aspal desa Suco sekitar 3 km sudah bertahun-tahun rusak.
“Saya (kades) merasa kasihan sama warga, jangankan bersepeda sambil membawa beban atau membawa barang, saya sendiri bersepeda sambil berboncengan sudah tertatih-tatih apalagi cuaca yang tidak menentu kalau sudah hujan jalannya tol (tol-ngantol), licin dan banyak warga jatuh terpeleset saat melintas jalan disini”, tegas Kades Suco.

 “Sudah saya sampaikan ke Bapak Bupati dan wakil rakyat saat kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Maesan yang kata Beliau akan diagendakan tahun 2011. Harapan Kades dan masyarakat Desa Suco agar pihak pemerintah dan dinas terkait agar secepatnya jalan Desa Suco diperbaiki me ngingat jalan aspal yang rusak parah dan saking nggak sabarnya masyarakat me nunggu perbaikan dengan swadaya masya rakat sebagian jalan yang rawan diurug tanah agar supaya tidak licin, ungkap warga yang enggan disebutkan namanya kepada OPSI. “Karena kalau hujan deras warga yang lewat sering jatuh Mas, ya tidak ada rotan akarpun jadi” ungkapnya mengakhiri wawancara.uDar / Punk

0 komentar:

Posting Komentar